Bak Tertimpa Durian Runtuh! Inilah kisah Orang Mendadak Jadi kaya

Halo teman-teman, semoga hari ini kalian diberi rejeki yang tidak terduga-duga baik rejeki, dalam bentuk uang, bentuk kesehatan ataupun pacar yang setia yak. Nah kali ini ane bakal ngebahas tentang berita yang pernah viral nan heboh ya di mana lagi kalau bukan di mediasosial. Yaitu orang yang mendadak kaya dalam waktu semalam, gan/sis.

kok bisa sih? Ya nama nya juga orang beruntung perbandingan nya tu 1%:7 miliar orang di planet ini, jadi ente jangan ngarep kayak hidup mereka, tiba-tiba kaya mendadak, malem nya mimipi basah pagi jadi sultan. Nie pasti hayalan tingkat tinggi dari seorang penganguran, nggak kerja tapi pengen kaya. Hadeuh… Woi bangun woi, Kerja! Macam rebahan aja dirumah, kasian emak. its ajoke yaemoticon-Peaceemoticon-Peace. Tapi kalian bakal dapet pelajaran nya dari orang-orang ini. Ane rangkum di penutup.

Nah berikut adalah kisah orang-orang yang beruntung dalam hidupnya, dulu nya miskin sekrang aouto sultan, penasaran langsung ke TKP, cekidot:

1. John dan Mary


Yang pertama ada pasangan asal carlifornia di AS gan/sis. Jadi cerita nya tu mereka sedang jeng-jeng sore ama anjing nya, (anjing nya ya bukan mantan nya). terus nggak sengaja nemuin kayak kaleng gitu yang kekubur ditanah, bahasa Indonesia nya tu mencuat keluar gitu. Karena penasaran mereka pun mengambil kaleng tersebut dan wadidaw isi nya koin emas abad 19 gan/sis.

Karena mereka saking girang nya, mereka pun mengali tempat tersebut lebih dalam dan menemukan 7 kaleng lagi berisi koin emas yang sama. Total temuan itu diperkiraan 10 juta dollar AS (atau setara Rp 116 miliar). Buset dah gak abis ampe 8 turunan tuh. Dan temuan itu disebut Saddle Ridge dan merupakan harta karun terbesar di As.

2. Surachit Songzhu

Bak Tertimpa Durian Runtuh! Inilah 5 kisah Orang Miskin yg Mendadak Jadi kaya

Jadi nama nya tu surachit songzhu, pemulung asal Thailand ini mendadak jadi kaya lantaran menemukan bongkanhan batu seberat 17 kg di pinggir pantai saat mencari sampah, dia percaya bongkahan batu tersebut adalah ambergris/muntahan ikan paus. Ambergris itu sendiri dikeluarkan melalui anus setelah melalui proses di dalam pencernaan. Lantaran paus kerap kali memakan udang kecil dan cumi-cumi.

Dan di gunakan sebagai bahan pembuatan parfum golongan A, harga nya tu mahal banget gan/sis. Singkat cerita suratchit menjual nya kepada buyer senilai 91 miliar untuk ambergris sebarat 17 kg yang ia temukan di pingiir pantai.

Quote:

3. Saniniu Laizer

Namanya tu saniniu, jadi dia tu seorang buruh tambang gan/sis. Tepatnya buruh tambang di manyara, Tasmania. Jadi bokap tersebut tu secara gak sengaja nemu bongkaan batu yang disebut batu batu Tanzanite termasuk batu langka dan hanya di temukan di daerah utara Tasmania. Jadi kalu batu itu di panaskan di suhu 600 derajat selama 30 menit, warna nya berubah jadi biru cantik.

Singkat cerita bokap menjual batu itu mendapat uang senilai 2,4 juta poundsterling atau Rp42,2 miliar. Dan ane respec nya bokap mengunakan uang tersebut untuk membuat mall dan sekolahan, lantaran daerah tempat tinggal masih jauh dari kota dan minim pendidikan.

4. Bo chunlou

Kisah ini juga gak kalah menarik gan/sis, jadi pria beranama bon chunlou, tu mendadak kaya lantaran ketika menyebelih babi untuk di masak sekeluarga tak di sangka dia menemukan batu bernama bezoar, batu tersebut adalah batu yang terbentuk lantaran serat-serat dan benda lain yang tidak dapat dicerna didalam percenaan perut babi. Ada juga yang menyebut nya batu empedu.

Kenapa sie mahal? bezoar di cina tu di gunakan untuk pengobatan tradisional cina gan/sis. Dan langka juga dari 1 juta babi paling ada Cuma 4 sampai 5 ekor yang ada bezoarnya.

Singkat cerita bon menjual temuan nya tersebut senilai 8 miliar. Dan dia juga beralih dari buruh jadi tukang pemburu bezoar.

Nah itu dia gan sis, dari ini kita belajar bahwa pengetahuan dan wawasan berperan penting dalam namanya keberuntungan, coba aja kalu bokap surachit songzhu gak tahu apa itu Ambergris, ya seumur hidupnya bakal mulung dah. atau pria di cina gak tahu bezoar nan harga nya mahal, ya mungkin Cuma dibuang. Nah maka itu jangan males-males baca, buat nambah wawasan, gak Cuma kerjaan nya baca status orang aja. Haduh kaum rebahan nie…angel deh.emoticon-Hammer (S)